Kamis, 26 Oktober 2017

Kampus Idaman

di Oktober 26, 2017

Assalamualaikum  wr, wb


Hola! Perkenalkan kembali nama saya Rena Apriana a.k.a Rena dari Prodi Tadris Bahasa Inggris kelas ‘A’ semester stau. So, ini adalah postingan ke-3 saya setelah sebelum sebelumya membahas dan memberikan sedikit informasi ataupun pengetahuan yang berkaitan dengan Teknologi Informasi. Dan di postingan saya kali ini saya ingin memberikan beberapa tanggapan, opini dan lain sebagainya mengenai kampus saya yang tercinta yaitu “IAIN PALANGKARAYA”. Jadi, sebenarnya ini adalah tugas yang diberikan oleh Mr. Citra Priski Abadi, S.S.,M. kepada kami dan tentunya ini bukan sekedar tugas belaka, namun alangkah baiknya kita sebagai mahasiswa dan mahasiswi juga bangga atas kampus yang paling kita banggakan ini, dimana kita berupaya untuk menuntut dan mencari ilmu dengan mengharumkan nama kampus kita. Terlepas dari itu tentunya kita juga perlu memberikan tanggapan serta alasan mengapa IAIN PALANGKARAYA menjadi kampus pilihan kita dan hal-hal apa saja sih yang sebenarnya  membuat kita tertarik dengan kampus kita ini. Oke, mungkin para readers sekalian juga penasaran kan kampus IAIN PALANGKA RAYA itu kampus yang seperti apa sih sebenarnya? Dari pada penasaran dan bertanya-tanya dalam hati wkwk monggo baca selengkapnya hehe. Let’s Check this out!

Jadi, beberapa hal yang menurut saya yang mana IAIN PALANGKARAYA itu, sangat diminati oleh calon mahasiwa(i) sekalian, diantaranya:

1. Perguruan tinggi yang berbasis Islam

https://www.google.co.id/search?q=masjid+raya+palangkaraya&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiCiuLs_Y_XAhXDlJQKHVq1AioQ_AUICigB&biw=1366&bih=647#imgrc=kjZ3idwKNPwMSM:

As well as we know, IAIN PALANGKARAYA ini merupakan perguruan tinggi yang berbasis agama Islam, dan tentunya berbeda dengan perguruan tinggi negeri yang seperti pada umumnya. Selain kita belajar dan menuntut ilmu kita juga diberikan bekal berupa pengetahuan agama yang tentunya sangat bermanfaat untuk didunia dan akhirat kelak. Jadi kita tidak hanya menuntut atau menguasai ilmu-ilmu duniawi saja namun kita diharuskan untuk belajar ilmu agama serta dengan itu kita dapat menerapkannya dengan baik dalam amal ataupun ibadah kita tentunya.

2. Kampus yang kaya akan segudang prestasi




Nah selain kita sudah mengtahui sedikit mengenai IAIN PALANGKARAYA itu kampus yang seperti apa sebenarnya. Berbicara tentang kampus nya doang berasa kurang asik nih kalau ngak ngomongin prestasi-prestasi yang di raih oleh mahasiswa-mahasiswi IAIN PALANGKARAYA yang katanya itu memiliki potensi serta taelnta yang luar biasa. Jadi, ada berbagai macam prestasi yang diraih dari anak-anak IAIN PALANGKARAYA ini, tentunya dari bidang akedemik maupun non-akademik dalam event-event yang diikuti baik dari tingkat Nasional ataupun Internasional. Nah, tentunya kita perlu bangga dong kampus kita yang tercinta ini ternyata kaya akan orang-orang yang  berprestasi, nah selanjutnya tinggal giliran nya kita nih wkwk.

3. Fasilitas serta Sarana Prasarana yang memadai



Seperti yang sudah kita lihat nih di gambar, yang mana kampus kita ini memiliki fasilitas serta sarana prasarana yang memadai. Nah, jadi dari gambar yang di atas itu hanya beberapa saja dari fasilitas serta sarana prasarana yang ada, tentunya masih banyak lagi. Diantaranya ada lab terpadu, jadi lab itu bisa di gunakan untuk mahasiwa ataupun mahasiwi dan di fasilitasi dengan jaringan wifi, selanjutnya perpustakaan IAIN PALANGKARAYA jadi kita itu memiliki koleksi buku-buku yang banyak dan insha allah kalian bakalan dapat banyak ilmu kalau sering sering ke perpustakan di kampus kita ini, selain itu kita juga bakalan adem dan gak bakalan kepanasan karena disana kita ada pendingin ruangan aka AC  loh, diajamin yang ngerjain tugas makalah atau tugas lainnya bakalan nyaman dengan suasana di perpus. Selain memiliki gedung yang megah, untuk suasana di dalam kelas sendiri fasilitas yang ada juga gak kalah bagus dong. Such as LED TV, kipas angin, bangku yang empuk dan tentunya nyaman deh ketika mata kuliah sedang berlangsung.

4. Ma'had Al-Jami'ah


Ini nih, yang buat IAIN PALANGKARAYA bebeda dengan perguruan tinggi lainnya khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Jadi, itu adalah gambar mahad al-jami'ah putri atau asrama. Jadi, asrama ini di khususkan untuk mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari luar daerah selain mengurangi biaya hidup juga, tinggal  di ma'had ini banyak manfaat nya loh dengan berbagai macam kegiatan yang di lakukan di asrama itu. Dan selain itu, kita juga memiliki banyak teman dan meningkatakan tali silahturami tentunya.. 

5. Kegiatan keagamaan 

Selanjutnya, gambar diatas menunjukan salah satu kegiatan keagamaan yaitu BMQ (Bimbingan Membaca Al-Qur'an) yang wajib diikuti oleh mahasiwa-mahasiswi yang bertujuan untuk membimbing serta membina para mahasiswa-mahasiswi sekalian dalam membaca Al-Qur'an oleh para musyrif-musyrifah dari ma'had sekalian. Selain itu, ada kegiatan BMA (Bimbingan Moral dan Akhlak) yang wajib diikuti juga yang mana beruapa penyampaian tentang materi yang berhubungan dengan moral.

Jadi, buat kalian kalian calon mahasiswa-mahasiswi sekalian yang masih bingung mau neglanjutin ke perguruan tinggi yang mana, gak usah ambil pusing dan cari PTN jauh-jauh khususnya yang di daerah Kalimantan Tengah nih, gak rugi kok wkwk. Oke, itu tadi sedikit informasi yang aku kasih buat para readers sekalian jangan lupa comment juga yaw. Sekian, dan salah khilaf nya mohon dimaafkan karena saya hanya manusia hehe.

Wassalamualaikum wr, wb





0 komentar:

Posting Komentar

 

Hello World! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos